Fenomena Api Dalam Lautan

ath-Thuur 1-6

Ayat 6 pada surah Ath-Thuur menyebutkan bahwa laut yang di dalam tanahnya ada api

Masih ingat dengan fenomena api di dalam lautan? berita ini pernah menjadi heboh di beberapa tahun silam sehingga banyak para ilmuwan yang meneliti kejadian tersebut. Beberapa negara turut dalam melakukan penelitian kejadian api di dalam lautan.

Dengan sains dan teknologi yang mereka miliki, mereka baru membuktikan bahwa kejadian aneh tersebut disebabkan adanya retakan/ledakan gunung bawah lautan yang menyebabkan api keluar dasar laut sehingga membuat air lautan menjadi mendidih mencapai sekitar 1000 derajat celcius. Namun kejadian tersebut tidaklah separah dengan ledakan gunung diatas permukaan laut.

Bila kita berpikir sejenak tentang kebesaran Allah Subhanahu Wataala, kita akan mendapatkan informasi tentang kejadian laut yang di dalam tanahnya ada api. Silahkan merujuk dalam Al-Qur’an Surah Ath-Thuur ayat 6 “dan laut yang di dalam tanahnya ada api”.

Hanya orang-orang yang memiliki hati nurani dan mampu berpikir dengan sehat dapat mengambil pelajaran dalam ayat ini. Coba anda renungkan perkara ini. Allah telah menurunkan Alqur’an sekitar 1400 tahun kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril. Adakah sains dan teknologi di zaman dahulu yang telah membuktikan bahwa dalam laut ada api? tentu jawabannya “TIDAK”. Siapakah yang menciptakan alam semesta ini? Siapakah yang menurunkan Al-Qur’an? tentu jawabannya Allah Subhanahu Wataala.

Allah Subhanahu Wataala telah menurunkan Al-Qur’an kepada seluruh umat manusia dan Allah pulalah yang akan menjaganya. Dalam Surah Al-Baqarah ayat 2 mengatakan Dzaalikal kitaabu laa roiba fihi hudal lilmuttaqiinItulah kitab (Al-Quran) yang tidak ada keraguan kepadanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa“.

Meski beberapa negara baru membuktikan di abad ini tentang kejadian bahwa laut yang di dalam tanahnya ada api, Namun mereka belum bisa mengambil pelajaran dalam kejadian ini.

Renungkanlah!!!

by: alamatika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s