E-Book: Yesus & Bibel dalam Sorotan

Tujuannya ebook ini JESUSadalah, untuk mengajak para pembaca menggunakan analisa logisnya terhadap fundamen keimanan kaum Kristiani sebagaimana diajarkan dan dipraktekkan, dengan cara membandingkan keimanan kaum Kristiani ini dengan sabda sabda yang dinyatakan oleh Yesus sendiri, yang terekam di dalam empat kitab Injil (Gospels).

Bagi pembaca Kristen yang memiliki kemampuan, penting untuk diingat bahwa dalam rangka untuk tetap terbuka kepada pemikiran yang berbeda, maka seseorang harus melakukan pendekatan terhadap pembahasan ini dengan sikap intelek, tidak dengan sikap emosi. Apabila seseorang telah memiliki komitmen secara emosional terhadap sesuatu yang tidak bisa dibenarkan oleh akal, terutama setelah bukti yang terang diberikan, maka ia telah mengalah kepada sesuatu yang dikenal dengan sebutan ‘keimanan buta’ (blindfaith). Emosi semacam ini sama dengan emosi cinta yang dipenuhi hasrat kepada seseorang, yang hanya menyebabkan ia mendapatkan luka dan kesedihan.

Hanya sebuah sistem keimanan yang telah dibangun dengan penelitian secara cermat dan diautentikasilah yang bernilai bagi sebuah komitmen emosional. Apabila keimanan ini ditentukan bahwa pondasi sistem keimanan itu berdiri di atas akal yang jernih dan konsisten pada kesseluruhan sumbernya, maka kita wajib mengakuinya sebagai kebenaran dan mengikutinya secara totalitas. Keyakinan apa saja yang tidak berdiri di atas standar ini, maka tidak layak mendapatkan ketaatan kita.

Usaha kecil ini tidak bermaksud meneliti semuanya secara keseluruhan, namun hanyalah sebuah diskusi sederhana berkenaan tentang beberapa konsep mendasar kaum Kristiani dan bagaimana mereka menyeleweng dari risalah Yesus. Banyak buku yang telah ditulis oleh para ilmuwan terkenal yang telah memberikan penjelasan secara mendetail sekali di dalam menjelaskan pangkal keimanan Kristen, Bibel, dan lain sebagainya.

[DOWNLOAD]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s