Artikel: Belajar dari Semangka, Labu dan Sejenisnya.

watermelon plantPernah melihat buah semangka? Buah labu atau sejenisnya? Tentunya kami yakin anda pernah melihatnya dan sebagian besar dari kita telah menikmati buah semangka, labu atau sejenisnya. Tapi Bagaimana dengan pohonnya (batangnya), Apakah anda pernah melihatnya? Mungkin diantara kita ada yang belum pernah melihatnya, hanya sekedar menikmati saja buahnya. Ternyata ada hikmah yang bisa dipetik dari buah semangka, labu dan sejenisnya.

Coba perhatikanlah hikmahnya buah labu, semangka, dan sejenisnya. Ketika hikmah Allah SWT menuntut buahnya besar, Dia menjadikan tumbuhnya menjalar, merambat di atas tanah. Kalau tegak berdiri seperti tanaman lain, kekuatannya tidak cukup untuk membawa buah-buah yang berat itu.

Maka, dengan hikmah-Nya Allah SWT menjadikannya menjalar di atas tanah. Pohon itu bisa meletakkan buahnya di sana, sehingga bumilah yang membawa buah itu. Anda lihat batang-batang yang kurus dan lemah itu memanjang di tanah sedang buahnya berserakan di sekitarnya seperti hewan yang dikelilingi anak-anaknya, ia menyusui mereka. Karena pohon kacang kapri, terong, dan sejenisnya termasuk pohon yang mampu membawa buahnya, maka Allah SWT menumbuhkannya berdiri tegak di atas batangnya karena dia tidak berat membawa buahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s