Hati-hati dengan Tukang Tambal Ban, Solusi Jitu Menghadapinya

banbocor02Kebiasaan kami dipondokan, seusai shalat isya dimasjid, kami sharing dengan teman-teman pondokan. Entah itu diteras depan kamar saya atau di kamar salah seorang ikhwa samping kamar saya. Biasalah kami gunakan untuk kumpul-kumpul, kadang-kadang kalau ada rezeki berlebih, kami menyumbang untuk beli gorengan dan sarabba untuk melengkapi diskusi kami. Kadang pula kami saweran 1000 pertama, kemudian diikuti dengan ikhwa yang lainnya untuk menambahkan sampai terkumpul puluhan ribu. Jadi deh makan-makan bersama dimalam tersebut.

Disela-sela perbincangan kami, ada ikhwan teman pondokan kami yang kerja di sebuah perusahaan swasta, beliau dari jurusan arsitektur. Peristiwa tadi pagi ia ceritakan. Beliau kena musibah karena pada saat mau berangkat ke kantornya, tiba-tiba ban motornya kempes. Mungkin kena paku (pikir aku). Kebetulan didepan ada sebuah bengkel tambal ban, ia langsung mendorongnya ke tempat bengkel tersebut berharap ban dalamnya masih bisa diselamatkan. Sambil beliau menunggu ban motornya diperiksa terlebih dahulu oleh tukang tambal ban, tiba-tiba tukang tambal berkata: Pak, ban dalam motor anda sudah rusak, tuh robeknya dekat bunglon/pentilnya. Tidak bisa lagi dipakai karena robeknya lebar. Makanya dia langsung ganti ban dalam baru seketika itu dan berharap bisa ke kantor secepatnya.

Ditengah penuturan kisahnya tadi pagi, seorang ikhwan lainnya menimpali, beliau berkata: ooo,,, itu mah akal-akalan tukang tambal ban kak (secara yang berbicara sekarang lebih mudah, makanya ia panggil kak). Kalau mau tambal ban, perhatikan cara mencungkilnya tukang tambal ban,. Biasanya kalau kasus seperti itu, tukang tambal ban sengaja supaya ban dalam motor bisa rusak.

Ooo… Ternyata, licik juga yah sebagian penambal ban. Ia sengaja tidak buka baut di bagian bunglon/pentil dan langsung mencungkilnya dibagian bunglon/pentil dalam-dalam.  Otomatis pentil nggak bisa keluar masuk karena masih tertahan sama bautnya. Kalau dicungkil dalam-dalam, kena deh ban dalamnya, apalagi kalau alat yang digunakan tajam. Ucapkan saja selamat tinggal sama ban dalamnya.

Kasihan juga yah kalau ban motor/mobil kita sering kena ranjau. Tambal 2-3 kali mesti ganti ban dalam lagi. Buru-buru kekampus ternyata ban bocor ditengah jalan. Mana jauh lagi tukang tambal ban (ke arah mana yah?). Capek juga yah mendorong (adaji teman yang mendorong🙂 ). Keringat keluar bercucuran bisa bau badan (klo tidak pake deodorant,, hehee…). Sampai dikampus terlambat lagi (dilarang masuk yang terlambat, dosennya killer lagi hufff…). Berbagai masalah yang dihadapi ternyata ada solusi yang jitu:

Kini kami menyediakan produk yang bisa mengatasi masalah ban bocor anda (bi isnillah). Produk TIRE GUARD, Penambal otomatis dari dalam ban, sehingga melindungi ban secara maksimal dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam di jalan.

Segera pesan, Persediaan terbatas : Anti Ban Bocor Tire Guard

Spanduk-TIRE-GUARD - Copy

Untuk Pemesanan Tire Guard, silahkan hubungi kami

Nomor Hp: 085242759479 (As)

08991502280 (Tri)

a.n Samsu Alam

No. Rekening Bank BTN

00077-01-51-002520-2

Logo-Bank-BTN

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan KM 7, Belakang Masjid Al- Latief, Pondok Herza, Tamalanrea, Makassar.

Lihat Alamat Lengkapku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s